Semarak Ramadhan Di TK PKK 91 Siharjo

Imogiri - Di bulan Ramadhan 1443 H, bertepatan bulan April 2022, TK PKK 91 SRIHARJO Bersama Paguyuban Orang Tua melakukan kegiatan puncak tema dengan “ RAMADHAN BERBAGI”. Sebagaimana disampaikan oleh kepala Sekolah TK PKK 91 Sriharjo, Ibu Mahmudatul Khasanah, S.Pd.I bahwa : Kegiatan diawali dengan infaq oleh peserta didik selama bulan Ramadhan dengan mengandung maksud sebagai pembelajaran nilai moderasi beragama “ Al-la’unf “ yakni agar peserta didik memiliki rasa senang berinfaq, berempati sesama, peduli sesama sehingga nanti dewasa. Hal tersebut mendapat dukungan positif dari Paguyuban Orang Tua wali, sehingga dilanjutkan dengan pembentukan panitia pelaksana kegiatan “Ramadhan Berbagi” yang dipelopori oleh ketua Paguyuban.
Dengan dukungan Paguyuban Orang Tua maka berkembanglah nilai moderasi beragama yang dapat ditanamkan yaitu Iktidal (tegak lurus). Adapun nilai iktidal merupakan kewajiban semua orang untuk berzakat dan diberikan kepada yang berhak. Dengan adanya Panitia pelaksana tersebut maka semua peserta didik membayarkan zakat melalui panitia dan dislaurkan ke dhuafa dan anak yatim piatu di wilayah sekitar, yaitu Sompok, Kedungmiri, dan Wunut.
Ramadhan Berbagi, terselenggara atas Kerjasama pihak Kepala Sekolah, Guru, Peserta didik yang berjumlah 25, dan didukung 25 orang tua wali. Dengan sasaran dhuafa dan yatim piatu sejumlah 36 orang. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, peserta didik, oaring tua wali juga penuh semangat, Bahagia iklhas mendampngi putra-putrinya melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi.