Penerimaan Mahasiswa KKN UGM Tahun 2024 Di Kapanewon Imogiri

Imogiri - Tahun ini beberapa wilayah Padukuhan di Kapanewon Imogiri dipilih menjadi lokasi Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Gadjah Mada (KKN – PPM UGM ) Periode II Tahun 2024. Pada hari Selasa 2 Juli 2024 bertempat di Pendopo Kapanewon Imogiri diselenggarakan acara Penerimaan Mahasiswa KKN-PPM UGM. Penempatan mahasiswa KKN PPM di Imogiri ini merupakan bagian dari program kegiatan KKN UGM dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang serentak  diterjunkan di 35 provinsi dengan melibatkan 7.162 mahasiswa. Program KKN-PPM UGM ini berlangsung mulai tanggal 1 Juli-19 Agustus 2024 di Padukuhan Wunut dan Sompok untuk wilayah Kalurahan Sriharjo dan Padukuhan Kanten untuk wilayah Kalurahan Kebonagung.

 

Panewu Imogiri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di wilayah Imogiri dan menjelaskan kondisi geografis serta potensi yang dimiliki oleh Kapanewon Imogiri. Selain itu, Panewu Imogiri berharap agar para Mahasiswa KKN-PPM UGM dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya yang menjadi tempat dilaksanakannya KKN.

 

Acara penerimaan Mahasiswa KKN-PPM UGM ini selanjutnya diserahkan kepada pihak Kalurahan yang menjadi lokasi KKN. Hadir dalam acara ini yaitu Lurah Kebonagung Ibu Marjiyem, Carik Kalurahan Sriharjo Bapak Kuswoyo, Dosen Pembimbing Lapangan Ibu Nur Indah Septriani, S.Si., M.Sc., Ph. D. dan seluruh Mahasiswa KKN-PPM Imogiri.