Pembukaan Kembali Obyek Wisata Kedung Jati

Imogiri - Setelah sebelumnya ditutup sementara dikarenakan ada 2 orang wisatawan yang meninggal tenggelam di aliran Sungai Oya, maka pada hari Rabu 6 September 2023 Obyek Wisata Lembah Oya Kedung Jati dibuka kembali oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos dan didampingi oleh Forkopimkap Kapanewon Imogiri dan Lurah Selopamioro.

 

Adapun pembukaan kembali Objek Wisata ini dilakukan karena pengelola di objek wisata ini sudah dilakukan pelatihan penyelamatan oleh Basarnas dan sudah memiliki rambu-rambu peringatan dan peralatan keselamatan yang cukup memadahi seperti pelampung keselamatan. Pengunjung di Lembah Oya Kedungjati memang sudah jadi perhatian pengelola objek wisata. Wisatawan yang hendak menjelajah sungai, baik itu naik kano, hingga berenang, wajib mengenakan rompi pelampung dan harus mematuhi peraturan yang ada di tempat tersebut.

 

Kepala Dinas Pariwisata Bantul menjelaskan bahwa dibukanya kembali objek wisata ini diharapkan bisa membangkitkan perekonomian di wilayah Selopamioro. Hanya saja pihaknya berpesan agar pengelola wisata harus dilakukan dengan profesional demi memberikan rasa aman dan keselamatan kepada para pengunjung.