Peluncuran Balai Ternak BAZNAS dan Rumah Kompos Zakat Perusahaan PT Ansaf Di Srunggo II Selopamioro

Imogiri - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI meluncurkan Balai Ternak BAZNAS dan Rumah Kompos zakat perusahaan PT Ansaf di Bantul, Yogyakarta. Simbolisasi peluncuran Balai Ternak BAZNAS Bantul dan penyerahan bantuan zakat perusahaan berupa Rumah Kompos dari PT. Ansaf diselenggarakan di  Kandang Kelompok Ternak Berkah Cerme, Selopamioro, Selasa (12/9/2023).

 

Program Balai Ternak ini merupakan salah satu program produktif yang diluncurkan BAZNAS, yang ditujukan mendorong kemandirian ekonomi peternak. Pada program ini, BAZNAS tak hanya memberikan bantuan modal, namun juga pendampingan dan pelatihan secara berkala agar menjamin kualitas ternak yang dihasilkan. 

 

Turut hadir Wakil Ketua BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA., Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. HM. Imdadun Rahmat, Pimpinan BAZNAS Provinsi DIY serta Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Bupati Bantul berharap, dengan adanya sinergi seluruh pihak akan mampu menjadikan para mustahik ini menjadi muzaki. "Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada BAZNAS Pusat, BAZNAS DIY, PT Ansaf, dan seluruh pihak atas perhatiannya yang besar dalam upaya pengentasan kemiskinan di wilayah Bantul."