Kapanewon Imogiri Dalam Bantul Creative Expo 2023

Bantul - Bantul Creative Expo 2023 resmi dibuka oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, pada Kamis (27/7/2023) di Pasar Seni Gabusan. Kegiatan ini digelar selama 11 hari mulai tanggal 27 Juli sampai dengan 6 Agustus 2023 dengan mengambil tema Membangun Ekosistem Kerajinan Bantul Untuk Indonesia. Bantul Creative Expo tahun ini diikuti oleh 98 stan yang dikelola oleh DKUKMPP yang terdiri dari berbagai OPD dan lembaga mitra pemerintah, serta UMKM swasta sejumlah 192 stan yang menyajikan berbagai produk.Rangkaian Kegiatan Bantul Creative Expo 2023 diantaranya akan ada Festival Lomba Burung, lomba desain fashion, bazar UKM dan UKM award, lomba mewarnai untuk anak TK, Pojok Konsultasi Bisnis UMKM, Senam Sak Isane, pameran UMKM sampai pentas seni dan hiburan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan bahwa dengan adanya Bantul Creative Expo ini bertujuan untuk menguji dan mengidentifikasi dan mengukur sejauh mana pencapaian potensi di Kabupaten Bantul. “Kreativitas tidak boleh berhenti. Maka dari itu orang -orang kreatif harus kita dukung, harus kita lindungi dan daya kreasi kita harus terus kita kembangkan,” ucap Halim.

Kapanewon Imogiri turut andil dalam memeriahkan event ini yaitu dengan menampilkan produk-produk unggulan yang berasal dari wilayah Kapanewon Imogiri seperti Batik, Wayang, Keris dan Wedang Uwuh. Terbukti antusias masyarakat tinggi dengan cara membeli produk-produk dari Kapanewon Imogiri tersebut.