Dinas Kebudayaan Bantul Gelar Acara Fasilitasi Musik Keroncong Di Watu Gagak Wukirsari

Imogiri - Himpunan Artis Keroncong Indonesia atau HAMKRI bersama Dana Keistimwaan mengadakan pentas seni untuk komunitas keroncong dalam rangka melestarikan budaya serta memajukan daerah pariwisata. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jumat (27/10/2023) bertempat di Watu Gagak Singosaren, Imogiri Bantul. Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan dapat melestarikan budaya dengan memanfaatkan potensi budaya di Imogiri serta membangun perekonomian. 


Slamet Santosa,SIP selaku Panewu Imogiri menyampaikan dengan adanya tekad dan semangat untuk mengangkat dan mengubah tempat wisata Watu Gagak yang awalnya jauh dari kegiatan Masyarakat menjadi tempat yang lebih baik sehingga menjadi lebih asri, indah dan memberikan manfaat untuk Masyarakat sekitar. “Dengan tekad semangat perjuangan untuk mengangkat daerah wisata Watu Gagak yang awalnya jauh dari kegiatan Masyarakat menjadi tempat istimewa sehingga tempat ini menjadi lebih asri dan lebih indah sehingga dapat memberikan makna dan manfaat untuk warga Masyarakat Singosaren Wukirsari dan sekitarnya” Pesan Slamet. 


Kegiatan ini tidak hanya menampilkan musik keroncong saja tetapi juga menampilkan berbagai genre musik yang akan diadakan secara live music. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan daerah wisata Watu Gagak lebih dikenal secara nasional sehingga dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat sekitar.


Nugroho Eko Setyanto, S. Sos selaku Kepala Dinas Kebudayaan Bantul menyampaikan diharapkan pengelola daerah wisata Watu Gagak dapat memberikan trobosan tampilan kesenian yang dapat melestarikan budaya serta memajukan perekonomian dengan memanfaatkan daerah wisata Watu Gagak. “Pengeloloa daerah wisata Watu Gagak yang didukung pemerintah setempat saya yakin bahwa tempat ini akan lebih maju dengan memberikan trobosan tampilan kesenian yang dapat melestarikan budaya serta memajukan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan view yang diberikan puncak Watu Gagak” ukap Nugroho.
(Sumber : Pemkab Bantul)