Bregodo Kapanewon Imogiri Dalam Acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191

Bantul - Rabu 20 Juli 2022 Puncak Hari Jadi Bantul ke-191 diselenggarakan dengan acara upacara kemudian dlanjutkan dengan Lomba Bregodo yang digelar  mulai pukul 08.30 WIB. Upacara dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X beserta tamu undangan digelar menggunakan bahasa Jawa dan dimeriahkan dengan tari kolosal yang ditarikan oleh penari putra-putri Bantul. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam sambutannya, Ngarso Dalem Sri Sultan HB X mengajak masyarakat Bantul untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul tersebut sebagai ajang introspeksi.

Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul mengusung tema Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan. Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih menyatakan tema ini didasari atas pembulatan tekad dan semangat untuk mewujudkan cita-cita sebagaimana yang tercantum dalam visi Pemkab Bantul.

Setelah acara upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan Lomba Kirab Bregodo berlangsung dari Simpang Lima Bejen hingga Lapangan Trirenggo Bantul.  Lomba Bregodo diikuti oleh 17 Kapanewon se-Kabupaten Bantul. Setiap Bregodo Kapanewon menampilkan potensi budaya yang dimiliki.

Dalam kesempatan yang lain yaitu pada acara penutupan Bantul Crative Expo yang diselenggarakan di Pasar Seni Gabusan pada hari Senin 25 Juli 2022 diumumkan bahwa Bregodo Kapanewon Imogiri yang mengikuti acara Hari Jadi Bantul ke-191 tersebut meraih Juara Harapan I dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.000.000. Hadiah diterima secara simbolis oleh Panewu Anom Kapanewon Imogiri Murniati Wismandari,AP,MM.