Angkatan Muda Mudi Minggiran (AMMI) Selenggarakan Acara Talk Show Bincang Budaya “Poros Mataram - Minggiran Sebagai Pusat Peradaban Imogiri”

Imogiri - Imogiri merupakan suatu wilayah yang menyimpan sejarah yang panjang khususnya sejarah yang berkaitan dengan Kerajaan Mataram Islam. Berkaitan dengan hal tersebut organisasi kepemudaan Kampung Minggiran Imogiri yaitu Angkatan Muda Mudi Minggiran (AMMI) menyelenggarakan acara Talk Show Bincang Budaya “Poros Mataram - Minggiran Sebagai Pusat Peradaban Imogiri” pada hari Sabtu 20 April 2024 bertempat di Gedung Pertemuan Minggiran. Hadir dalam acara ini yaitu Panewu Imogiri Bapak Slamet Santosa,SIP, MM, Carik Kalurahan Imogiri, Dukuh, Kepala RT se-Minggiran dan narasumber dari kegiatan ini adalah Badan Pengelola Kawasan Cagar Budaya (BPKCB) Imogiri. Acara ini merupakan salah satu program kerja Angkatan Muda Mudi Minggiran dan diikuti secara antusias oleh seluruh anggota Angkatan Muda Mudi Minggiran Imogiri.

 

Dalam kesempatan ini, BPKCB Imogiri memaparkan dengan rinci mengenai kisah sejarah beserta situs-situs sejarah yang berada di Kapanewon Imogiri, membandingkan kondisi dari jaman dulu dan saat ini serta memaparkan mengenai rencana-rencana BPKCB Imogiri kedepannya dalam rangka melestarikan dan mengenalkan kebudayaan yang berada di wilayah Kapanewon Imogiri. Acara Talk Show yang diselenggarakan oleh AMMI Minggiran ini merupakan pelopor ruang diskusi kebudayaan bagi para pemuda di wilayah Kapanewon Imogiri dan bukti nyata para generasi penerus di wilayah Imogiri dalam melestarikan budaya. Dengan telah diselenggarakannya acara ini, harapannya para generasi muda Kampung Minggiran Imogiri mengetahui sejarah dan asal-usul dari wilayah Imogiri.