Pemantauan Protokol Kesehatan Di Acara Hajatan Pernikahan

Senin Kliwon, 28 Juni 2021 08:33 WIB ∼ 113

Foto Berita

Pemberian masker untuk langsung dipakai dan pemberian edukasi untuk menerapkan protokol kesehatan ke pedagang yang tidak menggunakan masker oleh Kepala Puskesmas Imogiri 1.

Imogiri – Minggu 20 Juni 2021 dilaksanakan kegiatan Pemantauan Hajatan Pernikahan Warga Tilaman. Acara hajatan pernikahan tersebut dilaksanakan di Tilaman RT 01 Kalurahan Wukirsari. Kapanewon Imogiri berkoordinasi dengan Polsek Imogiri, Koramil Imogiri dan Puskesmas Imogiri 1 dalam menjalankan kegiatan pemantauan protokol kesehatan dalam acara hajatan pernikahan ini.

Pihak penyelenggara acara pernikahan ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik yaitu tamu yang datang harus cuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas. Selanjutnya pencatatan buku tamu dilakukan dengan cara dituliskan oleh petugas, kursi tamu berjarak dan berada di ruang terbuka dan konsumsi dalam bentuk nasi box bukan prasmanan. Akan tetapi terdapat beberapa pedagang yang berada di luar gedung tidak menggunakan masker, langkah selanjutnya pedagang tersebut diberi masker untuk dipakai dan diberikan edukasi oleh Kepala Puskesmas Imogiri 1 mengenai betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah masa pandemi ini.


Puskesmas
di Kapanewon Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064