Orientasi kepalangmerahan dan pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kecamatan se Kab. Bantul

Senin Pahing, 27 Januari 2020 11:01 WIB ∼ 171

Foto Berita

Sabtu, 25/01 di hotel pandanaran jl. Prawirotaman no. 38 Yogyakarta. Kegiatan dihadiri seluruh pengurus dan dewan kehormatan PMI Kecamatan yang baru se kab. Bantul serta camat selaku pelindung ditingkat Kecamatan. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan kapasitas SDM PMI Kecamatan yang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali. 
Rangkaian acara pelantikan ini dimulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Diawali dengan daftar ulang bagi peserta kegiatan, kemudian masuk acara pertama adalah upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan hymne PMI. Yang memberi sambutan adalah ketua panitia sekaligus membuka acara secara resmi. Masuk acara orientasi, materi yang diberikan yaitu sejarah gerakan dan komponen gerakkan serta mandat oleh PMI DIY yang akhirnya pada pukul 09.45 ada coffee break. Pukul 10.00 - 12.15 acara orientasi dilaksanakan kembali dengan materi diantaranya prinsip dasar gerakkan, HPI dan aturan dasar, lambang, sejarah PMI, undang-undang no. 01 tahun 2018, mandat dan tugas pokok PMI serta program dan kegiatan PMI yang disampaikan oleh PMI DIY sebelum akhirnya ditutup pukul 12.15 wib untuk break siang/ishoma.
Pukul 13.00 melanjutkan orientasi dengan materi komponen organisasi, tugas komponen organisasi, perencanaan organisasi yang disampaikan oleh PMI Kab. Bantul, sedangkan materi sumber dana PMI, penggalian sumber dana dan peraturan organisasi disampaikan oleh PMI DIY. Pukul 15.15 wib kegiatan dihentikan untuk istirahat/coffee break dan ibadah sore.
Peserta masuk kembali ke ruangan pada pukul 15.30 wib untuk mengikuti puncak acara yaitu pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kecamatan se kab. Bantul. Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan mars PMI oleh seluruh peserta dan panitia, dilanjutkan pembacaan surat keputusan oleh panitia, kemudian ketua PMI Kab. Bantul Mohammad Wirmon Samawi, SE, MIB memberikan sambutannya dan melantik pengurus PMI Kecamatan yang baru. Masing-masing ketua PMI Kecamatan diminta menandatangani surat keputusan yang disaksikan oleh ketua PMI kab. Bantul, pelindung PMI Kecamatan yaitu camat dan seluruh peserta. 
Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.(Gunita)


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064