Wisuda Purna Siswa SMA Negeri 1 Imogiri Tahun Ajaran 2018/2019

Selasa Wage, 14 Mei 2019 19:47 WIB ∼ 142

Foto Berita

Camat Imogiri Dra. Sri Kayatun memberikan sambutan dalam Wisuda Purna Siswa SMA N 1 Imogiri

SMA Negeri 1 Imogiri melaksanakan Wisuda Purna Siswa pada Hari Senin, 13 Mei 2019 di lingkungan sekolah. Sejumlah 189 lulusan Tahun Ajaran 2018/2019 telah mengikuti acara seremonial ini dengan khidmat, lengkap dengan pengucapan Ikrar Alumni.

Hadir pada kesempatan ini, Camat Imogiri Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo,SH, Bhabinsa Desa Wukirsari, Lurah dan BPD Desa Wukirsari, Kepala Sekolah se Desa Wukirsari, Kepala Sekolah dan para guru serta karyawan/wati SMAN 1 Imogiri, dan siswa/siswi yang telah lulus dengan didampingi orang tuanya.

Dalam sambutannya, Camat imogiri menyampaikan apresiasi untuk capaian prestasi yang diraih oleh SMAN 1 Imogiri. Dengan misi " jadilah pelopor dalam kebaikan, penjaga lingkungan dan budaya" dalam pola didik yang dikembangkan adalah mewujudkan siswa yang berprestasi   dan berbudi pekerti ternyata banyak prestasi non akademis baik lokal maupun nasional. Tahun ini smua siswa dinyatakan lulus, walaupun menjelang ujian wilayah Imogiri mengalami banjir, tak terkecuali juga melanda SMAN 1 Imogiri.  Suksesnya pendidikan tentu hasil dukungan dari berbagai komponen, baik dari semangat siswa, keluarga, sekolah dan lingkungan sosial masyarakat. Untuk mendapatkan dukungan dari lingkungan sosial, maka perlu adanya dukungan pemerintah setempat. Dalam hal ini Camat Imogiri menyampaikan terima kasih atas upaya SMA N 1 Imogiri selalu menjalin komunikasi intensif dengan pemerintah setempat  baik dengan Desa  Wukirsari maupun Kecamatan Imogiri. 

Selanjutnya Camat berpesan kepada para orang tua agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk menuntut ilmu sebagai bekal masa depan yang lebih baik. Persaingan semakin ketat sehingga bimbingan dan dukungan orang tua sangat dibutuhkan. Kepada para siswa berpesan agar senantiasa menjaga diri, menjaga masa depan dengan menjauhkan diri dari hal hal yang merugikan. Jauhkan diri dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas dan gunakan media sosial dengan bijak. Jaga nama baik almamater dengan sesuai janji yang telah diikrarkan. Harapan semua, nantinya mereka adalah menjadi insan yang tangguh, tanggon dan bertanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan NKRI.

Acara diakhiri dengan penyerahan siswa/siswi oleh Kepala Sekolah kepada Komite Sekolah  dan Komite Sekolah menyerahkan kembali kepada orang tua masing-masing. (Cmt)

 

 


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064