Sosialisasi Demplo Tanaman Padi sehat di Kajorwetan

Kamis Legi, 11 April 2019 15:10 WIB ∼ 128

Foto Berita

Sosialisasi Demplo tanama padi sehat seluas 50 Ha dikelompok tani Kajorwetan bertempat di rumah bapak Parawidi ketua kelompok tani kajor wetan. Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut dari Dinas BPTP Daerah Istimewa Yogyakarta, DPPKB Kabupaten Bantul, BPP Imogiri dengan audien dari petani warga Pedukuhan Kajor Wetan. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari rabu, tanggal 10 April 2019. 

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk penelitian dan pemberian contoh pada petani kajor wetan dalam budidaya padi yang ramah lingkungan dan hasil dari tanaman padi tersebut akan menjadi padi padi/ beras yang sehat. dalam kegiatan sosialisasi ini pemerintah juga tidak hanya memberikan sosialisasi saj, tetapi juga bantuan benih pada , tanaman refugia, Dolomit, pupuk organik dan juga dana untuk pertemuan yang akan dilaksanakan berikutnya. Pemerintah akan mendampingi dan mengajari petani dalam penuaian benih, penanaman, pemupukan dan sampai dengan pemanenan. 

Daerah selopamioro ini dipilih sebagai tempat penelitian dikarenakan daerah dengan tingkat pencemaran air yang sangat rendah, jadi dengan adanya penelitian di daerah selopamioro hasil yang akan diperoleh dari penelitian ini akan sesuai dengan harapan, yakni padi / beras yang sehat terbebas dari bahan kimiawi / beras kualitas organik.(SAP Info BPP Imogiri)

 


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064