Launching Kegiatan Sunmor di Alun-alun Imogiri

Ahad Pahing, 7 April 2019 21:02 WIB ∼ 172

Foto Berita

Camat Imogiri melaunching kegiatan Sanmor di Alun-alun Imogiri

Pasca pindahnya Pasar Imogiri sepuluh tahun yang lalu, masyarakat sekitar pasar yang merupakan warga Desa Karangtalun, merasa banyak kehilangan kesempatan dalam bidang ekonomi. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Karangtalun berupaya untuk melakukan pemulihan dengan memanfaatkan potensi yang ada. Lahan bekas pasar lama yang kini disebut Alun-alun Imogiri, sesuai rencana di sisi sebelah timur telah dibangun dan dikembangkan kuliner. Rencana juga dibangun Taman Budaya yang masih dalam proses.

Untuk menangkap peluang bisnis, dimana Alun-alun Imogiri posisinya strategis di pinggir jalan arah Imogiri - Dlingo, juga jalan menuju makam raja-raja yang pada Hari Minggu sangat ramai, maka Pemerintah Desa Karangtalun melalui BUMDes talah melaunching kegiatan Sanmor alias Sunday Morning yang saat ini baru nge-trend. Launching dilaksanakan hari ini, Minggu, 7 April 2019 oleh Camat Imogiri Dra. Sri Kayatun. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil Imogiri Kapten Inf. Surono, unsur Polsek Imogiri, Lurah Desa Karangtalun dan segenap pamong desa, unsur BUMDes dan masyarakat Desa Karangtalun. Acara dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh ratusan peserta dan berlangsung sangat meriah. Alun-alun juga dipenuhi dengan lapak dan stand dagangan potensi lokal. Pengunjung nampak juga rombongan dari masyarakat luas yang tengah bersepeda sehat dari arah Pajimatan, Makam Raja- raja Mataram.

Dalam sambutannya, Camat Imogiri mengajak kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal yang saat ini diminati oleh masyarakat. Posisi strategis Desa Karangtalun menjadi potensi peluang bisnis yang menjanjikan untuk peningkatan ekonomi warga masyarakat. Pasca pindahnya pasar ke lokasi baru bukan berarti menjadi hambatan untuk lebih sejahtera. Terlebih Imogiri ke depan merupakan wilayah pengembangan utama pemanfaatan dana Keistimewaan Yogyakarta.  Masyarakat agar selalu menjaga supaya tetap bersih, aman, tertib, dan kenyamanan para pengunjung juga tetap menjaga kualitas jajanan yang disajikan. Ramah dalam menanggapi para pelanggan agar berkesan. Karena diharapkan akan menjadi lahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Cmt).


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064