Desa Sriharjo Menyongsong UKM Lebih Baik melalui Dana PISEW

Ahad Wage, 14 April 2019 08:12 WIB ∼ 142

Foto Berita

Camat Imogiri Dra Sri Kayatun bersama pelaku UKM dan produk unggulan Desa Sriharjo

Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri terdiri dari 13 pedukuhan dengan segala potensinya. Dengan potensi alam wilayah bagian barat yang  datar dan potensi berbukit di wilayah bagian timur dengan pemandangan alam yang sangat indah hingga layak untuk dikembangkan sebagai obyek wisata. Sungai Opak dan Sungai Oya juga mewarnai kehidupan masyarakat Sriharjo.Pemandangan alam yang bisa dinikmati di Sriharjo misalnya, Lembah Sor Ori, Banyunibo Sompok, dan sawah terasering yang telah dibangun pada jaman Belanda. Wilayah Pedukuhan Sompok dan Wunut yang merupakan lembah dikelilingi bukit dengan Sungai Oya yang membelah menjadi tempat refreshing yang layak untuk dikunjungi.

Memasuki wilayah Sriharjo akan kita dapati berbagai seni budaya yang telah berkembang sejak nenek moyang. Dalam kehidupan ekonomi kita temukan sentra industri beragam, industri kreatif diantaranya handy craft dari perak, kaca, batuan, kulit, batok kelapa, rajut dan kayu yang selain indah diantaranya juga dalam  rangka memanfaatkan limbah industri.Selain itu juga ada industri olahan bahan pangan, diantaranya produksi rempeyek kacang yang sudah terkenal, kerupuk, tempe koro, keripik sagu, tahu dan sebagainya.

Dalam rangka menangkap peluang bisnis, Desa Sriharjo dalam kepimpinan Ibu Titik Istiyawatun Khasanah, SIP merencanakan pengembangan potensi wisata alam dan pengembangan UKM saling mendukung. Untuk itulah dana PISEW yang teralokasi untuk tahun ini direncanakan untuk membangun showroom UKM di Pendapa Sri Budaya yang lokasinya strategis  berada di pinggir jalan propinsi jalur Imogiri - Panggang. Walaupun para pelaku usaha di Sriharjo sudah biasa berbisnis melalui marketing online, tapi keberadaan showroom ini sangat penting. Hal ini telah disepakati dalam Rakor PISEW di Aula Kecamatan Imogiri.(Cmt)

 


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064