Banjir Menghanyutkan Dapur

Rabu Kliwon, 10 April 2019 20:09 WIB ∼ 169

Foto Berita

Camat Imogiri dan Lurah Sriharjo mengunjungi lokasi dapur Pak Paijan yang hanyut terbawa air

Keluarga Pak Paijan yang bertempat tinggal di Pedukuhan Kedung Miri  Sriharjo Imogiri harus kehilangan dapur karena tergerus sungai kecil atau lebih tepatnya adalah selokan untuk menampung air dari bukit saat turun hujan. Posisi rumah keluarga Pak Paijan sebenarnya dekat Kali Oyo, namun kali ini masalah justru timbul dari arah bukit  di atasnya yang menyatu dengan wilayah Desa Mangunan Dlingo.

Menurut penuturan Pak Paijan, pada tanggal 17 Maret 2019 saat bersamaan banjir di wilayah Imogiri  pada umumnya, terdapat luncuran air sangat deras dari arah bukit sambil membawa material, dan dia menyaksikan langsung dapur yang berukuran 5 X 8 meter itu terbawa air bah, hanyut seisi dapur. 

Terkait dengan peristiwa ini telah hadir bapak Bupati Bantul dan rombongan dan rencana akan dibangun talud sehingga tidak terjadi masalah lagi. juga telah dilaksanakan kerja bakti masal masyarakat, TNI dan para relawan. Semoga segera ada kajian secara makro tentang dampak pembangunan fisik bukit di atasnya terhadap wilayah di bawahnya. Juga perlu dibangkitkan semangat masyarakat untuk melakukan penghijauan di lahan yang gundul (Cmt)


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064