Sosialisasi Transmigrasi di Desa Karang Talun, Imogiri

Senin Wage, 3 Agustus 2015 11:47 WIB ∼ 538

Foto Berita

Pada hari Senin, 3 Agustus 2015 di Gedung Serba Guna Desa Karang talun dilaksanakan Sosialisasi Transmigrasi bagi para Kepala Dukuh, Kader Pembangunan Desa, PKK, Karang Taruna dan warga masyarakat.

Sosialisasi Transmigrasi yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul ini dihadiri oleh Tim dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. bantul, Sekcam Kec. Imogiri dan Muspika Kec. Imogiri, Lurah Desa Karang talun, Imogiri, dan para undangan.

Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa pada tahun anggaran 2015 ini, Kabupaten Bantul mendapat kuota 71 orang transmigran yang akan ditempatkan di UPT Tanjung Buka.SP, Kec. Salim Batu, Kab. Bulungan. Propinsi Kalimantan Utara. Para calon transmigran yang hendak diberangkatkan akan memperoleh pelatihan teknis terlebih dahulu, agar kelak di tempat yang baru tidak gagap dalam mengolah lahan yang barunya.

Dal;am sambutannya Sekcam Kec. Imogiri, Toto Pamudji Rahardjo menyampaikan bahwa pemerataan jumlah penduduk dirasa sangat mendesak, terlebih hampir sebagian besar jumlah penduduk terpusat di pulau jawa yang dari tahun ke tahun, bila tidak segera dicarikan solusinya maka secara geografis pulau jawa pada gilirannya nanti tidak mampu menyediakan lahan yang layak untuk kehidupan yang lebih baik bagi warganya.Terlebih lagi bila pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk mengalami disfungsi. (Gravinestonayla).


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064