PEMANFAATAN SAMPAH DARI DLH KABUPATEN DI IMOGIRI.

Kamis Pahing, 19 Oktober 2017 14:16 WIB ∼ 296

Foto Berita

Kamis, 19 Oktober 2017 telah dilaksanakan sosialisasi tentang Pemanfaatan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bantul, di Ruang Pertemuan Kecamatan Imogiri.

Hadir dalam sosialisasi,  Tim Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bantul, Kasi Engkang Kecamatan Imogiri Suyanto S.SOs. mewakili Camat Imogiri, Lurah, Ketua BPD, Ketua LPMD se Kecamatan Imogiri.

Dalam sosialisasi juga disampaikan cara membuat Pupuk Cair Aroma Buah, dengan sebagia keterangannya, pada dasarnya, semua jenis buah bisa dimanfaatkan untuk membuat pupuk cair beraroma segar dan berwarna terang. 

Namun untuk menghasilkan yang berpenampilan dan beraroma menyenangkan, pilihlah buah - buahan yang beraroma khas dan tajam. Konon buah mangga bisa menghsilkan pupuk cair aroma buah yang paling baik, karena kandungan selulosanya tinggi. Tetapi buah jeruk juga akan menghasilkan pupuk cair dengan aroma buah yang paling asli dan segar. 

Dengan sosialisasi tersebut semoga  pengelolahan sampah akan lebih baik, tidak hanya di teori saja,  sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul akan bebas sampah di Tahun 2020. ( @PRI ) 


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064