Sosialisasi Teknis Penyaluran Bantuan Sosial- Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta di Kec. Imogiri

Rabu Pahing, 17 Juni 2015 11:46 WIB ∼ 507

Foto Berita

Data BPS tahun 2013 mencatat bahwa DIY termasuk wilayah dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi disbanding propinsi lain di Indonesia. Prosentase angka kemiskinan DIY sebesar 15,03%.

Angka kemiskinan tersebut relative  cukup tinggi, sehingga saat ini pemerintah daerah senantiasa mengupayakan penurunan angka kemiskinan tersebut dari tahun ke tahun. Dengan target 2% per tahun, keseriusan pemerintah tersebut diwujudkan dengan meluncurkan serangkaian  program pengentasan kemiskinan. Salah satu diantaranya diluncurkannya program Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta  untuk Pemerintah Kabupaten Bantul.

Sehubungan dengan itu, maka pada hari Rabu, 17 Juni 2015 diselenggarakan  Sosialisasi Teknis Penyaluran Bantuan Sosial- Bantuan Keuangan Khusus Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta di Kec. Imogiri . Diharapkan mellaui kegiatan ini, penyaluran bantuan Keuangan Khusus nanti dapat terarah, tepat sasaran dan mampu member manfaat yang sebesar-besarntya bagi warga masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Kab. Bantul, Sekcam Kecamatan Imogiri selaku ketua TKPK Kec. Imogiri, Ka.sie. Kemasyarakatan dan jajaran beserta para ketua kelompok penerima bantuan (Gravinestonayla).


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064