DEKLARASI DESA WUKIRSARI STOP BAB SEMBARANGAN

Jumat Pon, 24 April 2015 13:41 WIB ∼ 448

Foto Berita

      Kebijakan pemerintah dalam melembagakan Pola Hidup Bersih dan  Sehat dalam kehidupan sosial tidak henti-hentinya dilakukan. Hal ini tidak lain bertujuan untuk mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera, sehingga setiap warga negara dapat melaksanakan aktivitas kehidupan di dalam kesehariannya dengan baik untuk kesejahteraannya.

      Desa Wukirsari pada hari Jumat, 24 April 2015 telah mendeklarasikan bahwa untuk dusun Kedungbuweng, Pundung, Tilaman, Manggung dan Bendo bertekat untuk STOP Buang Air Besar (BAB)  sembarangan, sebagai bagian dalam mewujudkan kepedulian terhadap pola hidup Bersih dan sehat dalam masyarakat. Deklarasi disampaikan langsung oleh Pj. Lurah Desa Wukirsari, Bp. R. Eko Miyanto, SH disaksikan Sekcam Imogiri, Bp. Toto Pamudji. R, A.Ks,  Ibu Sudarwati, SST dari Puskesmas Imogiri I serta para perangkat Desa Wukirsari dan para Dukuh se-Desa Wukirsari.

     Di dalam sambutannya Sekcam Imogiri menyampaikan bahwa di tengah gencarnya sosialisasi pola hidup bersih dan sehat ini, masih ada sebagian warga kita yang terkadang lalai dalam mengupayakan kebersihan dan kesehatan bagi diri, keluarga maupun di lingkungannya. Ini merupakan tantangan ke depan, untuk tetap memberikan pendampingan dan pembinaan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada semua lapisan masyarakat. Berangkat dari itu semua, maka diajak semua tokoh masyarakat, perangkat desa dan warga untuk ambil bagian dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi terbentuknya sikap dan perilaku yang mencerminkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. (Gravinestonayla)

 

 

 

 


Puskesmas
di Kecamatan Imogiri

Puskesmas Imogiri I

Puskesmas Imogiri I

Ngancar, Karangtalun, Imogiri, Bantul
(0274) 6994013

Puskesmas Imogiri II

Puskesmas Imogiri II

Mojohuro, Sriharjo, Imogiri, Bantul
(0274) 6464461

Komando Rayon Militer Imogiri

Koramil / Komando Rayon Militer Imogiri

Jl. Imogiri Bantul

Kepolisian Sektor Imogiri

Polsek / Kepolisian Sektor Imogiri

Jl. Makam Suci Imogiri Bantul
(0274) 368252

Kantor Urusan Agama Imogiri

KUA / Kantor Urusan Agama Imogiri

Pundung, Wukirsari, Imogiri, Bantul
(0274) 6994064